Berikut ini Cara Mengenal Stablecoin Kripto Anti Volatilitas Yang Tinggi

Posted on

Berikut ini Cara Mengenal Stablecoin Kripto Anti Volatilitas Yang Tinggiseojurnal.com – Selamat siang teman. Pedagang dan spekulan di pasar kripto menyukai perubahan harga yang konstan dan cepat. Keuntungan dapat diperoleh dalam jangka pendek, tetapi kerugian juga tidak terlalu terlihat. Sementara pedagang mempertahankan volatilitas pasar crypto yang tinggi, ini bisa menjadi aspek yang sulit bagi komunitas global.

Banyak orang tidak hanya mencoba berspekulasi tentang cryptocurrency; ada yang ingin menggunakannya hanya sebagai alat transaksi yang aman dan murah, ada juga yang ingin menggunakannya sebagai alat pembayaran seperti uang kertas. Ini memunculkan ide yang disebut Stablecoin.

Apa Itu StableCoin?

Stablecoin adalah mata uang yang dibuat khusus sebagai cryptocurrency anti-inflamasi. Stablecoin Krypto memiliki sifat yang kuat, sehingga cocok untuk digunakan sebagai penyimpan nilai, terutama dalam jangka pendek atau menengah.

Dalam dunia mata uang fiat, contoh terbaik adalah dolar AS, yang memiliki volatilitas yang relatif rendah dibandingkan dengan mata uang lainnya. Namun, dolar AS tidak seperti cryptocurrency yang dapat memberikan kontrol pengguna langsung.

Ini karena dolar AS masih dikendalikan oleh Federal Reserve dan memerlukan persetujuan dari platform perbankan AS untuk penggunaan komersial yang signifikan. Gagasan di balik pembuatan crypto Stablecoin adalah untuk menambahkan nilai cryptocurrency dengan kekuatan yang sama dengan volatilitas dolar AS. Ketentuan ini diharapkan dapat diterapkan untuk memaksimalkan lebih dari satu manfaat, seperti pembayaran lintas batas, gaji dan sebagainya.

Mereka yang memperoleh koin dapat membelanjakan dan memanfaatkan sepenuhnya aset kriptoaktif tanpa bertentangan dengan risiko fluktuasi harga yang besar. Pengguna juga tidak perlu khawatir tentang jumlah setoran yang dimanipulasi sebagai uang fiat.

Mata uang dunia tanpa bank sentral dan volatilitas rendah masih bisa menjadi mimpi besar untuk diterapkan pada platform keuangan. Namun, beberapa mata uang berikut mulai menerapkan konsep Stablecoin.

Tether (USDT), Stablecoin crypto yang kontroversial

Tether Limited bermaksud membuat koin dengan semua fitur blockchain; berdasarkan pemrosesan transaksi, keamanan, transparansi, dan anonimitas. Namun, mereka semua juga dilengkapi dengan kekuatan fluktuasi harga. Inisiatif ini kemudian diimplementasikan sebagai mata uang bernama Usdt, yang mengusung konsep Krypto Stablecoin.

USDT sekarang telah terbukti memiliki fluktuasi harga antara $0.9 dan $1,1 per hari, terlepas dari pasar. Tether Limited juga akan merilis beberapa Crypto Stabelcoin baru melalui tokenisasi mata uang fiat lainnya, seperti euro dan yen. Tether lebih disukai sebagai nilai tukar yang stabil. Namun dalam beberapa bulan terakhir, Tether telah terkena kontroversi dan kecurigaan. Tether berjanji bahwa mata uangnya adalah IOU (saya berutang kepada Anda) untuk USD, tetapi pemodal dan ahli kripto lainnya curiga bahwa eter tidak memiliki jumlah dolar AS yang diperlukan untuk cadangan.

Skeptisisme para ahli cryptocurrency ini tumbuh setelah ditemukan bahwa pers USDT selalu sejalan dengan penurunan tajam harga bitcoin. Hal ini menyebabkan tuduhan bahwa USDT telah diperingatkan untuk tidak membeli hanya bitcoin pada saat harga masih murah.

TrueCoin (TrueUSD), Fokus Pada Jaminan Keamanan

Mata uang lain yang mengusung konsep stablecoin adalah Trueusd. Cryptocurrency ini, diproduksi oleh Truecoin Corporate, diklaim 100% didukung dan diamankan dalam USD pada akun escrow yang dilindungi oleh hukum.

Untuk memprioritaskan kredibilitasnya, Truecoin mengklaim telah menjalin kemitraan dengan bank konvensional. Keuntungannya adalah memungkinkan konsumen untuk menjual, mengirim, dan membayar cryptocurrency tanpa risiko yang terkait dengan volatilitas tinggi.

Truecoin sengaja dibuat oleh Trueusd sebagai bentuk sederhana yang berasal dari koin kripto yang stabil, hanya dengan rekening bank anonim atau dengan sejumlah algoritma yang spesifik dan kompleks. Kerangka hukum yang digunakan oleh Truecoin memungkinkan konsumen untuk menukar USD dengan segera, secara mandiri, dan perusahaan tidak akan pernah menyentuhnya.

Kontrak pintar publik dan Audit Truecoin memastikan rasio 1: 1 yang solid antara Trueusd dan USD di akun pengguna. Akun terikat sebagai akun simpanan pihak ketiga dimaksudkan untuk pengelolaan aset pemegang token yang lebih baik, karena dikendalikan oleh kontrol sehari-hari dan dukungan hukum.

Untuk tingkat keamanan ini, Truecoin mengandalkan Check Know Your Customer (Kyc) untuk mencegah kegagalan sistem. Tidak hanya itu, kepemilikan rekening bank diterbitkan dan diaudit secara profesional setiap hari, mingguan, dan bulanan. Transaksi e-commerce rutin juga dapat dilakukan dengan Truecoin. Pengecer, seperti konsumen lainnya, dapat memanfaatkan cryptocurrency, kecepatan transaksi global, biaya transaksi yang lebih rendah, dan dana konduktif 100%. Truecoin atau Trueusd dengan demikian dapat digunakan untuk berbagai transaksi.

MinexCoin (MNX), skalabilitas bebas masalah

Minexcoin adalah platform pembayaran dunia yang dibangun sebagai aset kripto Blockchain-Tech, dengan laba berasal dari volatilitas harga rendah. Aset Minexcoin (Mnx) mampu digunakan baik sebagai alat pembayaran maupun sebagai alat tabungan. Nilai jangka panjang berasal dari deposito yang ditawarkan oleh Minexcoin juga memadai besar, mencapai taraf ROI 33,6Persen per tahunan.

Untuk meminimalkan volatilitas harga, Driver Penawaran dan permintaan, layaknya hegemoni pasar dan penghapusan koin, akan dikurangi secara bertahap.

Minexcoin juga punyai seluruh kelebihan teknologi Blockchain sebagai dasar pembuatannya. Menariknya, Minexcoin juga dapat melengkapi kelemahan Blockchain berkenaan dengan persoalan skalabilitas.

Artinya, biaya transaksi hampir tidak wajib diperhitungkan sebab jumlahnya cuman 0,00000192 Mnx. Tak sekedar itu, proses penyelesaian transaksi juga terlampau cepat, Rata-Rata hanyalah membutuhkan sementara kira-kira 0,436 detik untuk memvalidasi 1 transaksi.

Dengan biaya yang terlampau rendah mendekati nol dan kecepatan transaksi, Minexcoin (Mnx) adalah salah satu pemain stablecoin yang kudu diperhitungkan di jaman depan.

Kesimpulan

Dengan terciptanya cryptostable coin, diharapkan uang fiat dapat dikonversi menjadi mata uang digital terdesentralisasi dengan berbagai fitur dan fungsi blockchain, serta stabilitas nilai, sehingga penghuni tidak perlu khawatir dengan perubahan harga yang signifikan.

Dengan cryptocurrency, stablecoin dapat dicegah dengan hal-hal seperti penurunan harga bitcoin sebesar 50 persen. Ini juga memperluas peluang untuk adopsi cryptocurrency sebagai mata uang digital yang legal dan kompleks di berbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.