Cara Investasi Untuk Pemula Tahun 2022

Posted on

Cara Investasi Untuk Pemula Tahun 2022seojurnal.com – Halo, kembali lagi dengan admin membahas 10 tips investasi untuk pemula di tahun 2022. Kita hidup di abad ke-22 dimana tidak ada yang tahu apa-apa tentang investasi khusus di pasar saham.

Sementara beberapa berinvestasi dalam keinginan untuk kehidupan yang menyenangkan setelah pensiun, yang lain berinvestasi untuk melipatgandakan uang mereka untuk bepergian atau memberikan sekolah terbaik kepada anak-anak mereka.

Kemudian muncul klasifikasi yang berinvestasi hanya untuk berinvestasi. Ya, Anda tidak salah dengar! Ada orang-orang dengan pengetahuan investasi yang luar biasa sehingga mereka berinvestasi di satu tempat, memperoleh keuntungan dan kemudian menginvestasikannya di tempat lain.

Lebih jauh lagi, ini adalah hal yang paling banyak dilewatkan oleh sebagian besar individu pada hari-hari, yaitu, pengetahuan yang tepat tentang investasi seperti kapan harus berinvestasi, untuk berapa banyak waktu, bagaimana mengidentifikasi organisasi atau strategi yang tepat, dan sebagainya. Nah, itulah beberapa tips investasi untuk pemula.

1. Lihatlah keuangan Anda

Tidak perlu menginvestasikan banyak uang. Itu selalu penting untuk memutuskan berapa banyak Anda perlu berinvestasi dan selalu pastikan bahwa Anda memiliki sisa uang tunai yang cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar Anda karena semua uang tunai yang Anda investasikan akan selalu berisiko hilang. Jadi, pastikan Anda memiliki sisa uang tunai untuk kelangsungan hidup Anda.

2. Mengumpulkan pengetahuan tentang investasi

Sebelum berinvestasi dalam pengaturan atau saham apa pun, kumpulkan pengetahuan tentang apa yang sebenarnya Anda lakukan. Baca dengan teliti buku-buku yang berhubungan dengan investasi dan keahlian proses bekerja dan apa risikonya.

Membaca buku juga membantu Anda mengetahui strategi yang diikuti oleh beberapa pemegang saham utama dan memberi Anda wawasan tentang bagaimana uang Anda akan terpengaruh secara positif dan negatif. Memiliki pengetahuan sebelumnya selalu menguntungkan. Ini akan mengurangi kemungkinan kesalahan dan akan meningkatkan kepastian Anda juga.

3. Kenali Diri Anda

Selalu ada alasan mengapa individu berinvestasi. Penting untuk mengetahui alasan Anda untuk itu. Tanyakan pada diri sendiri mengapa Anda perlu berinvestasi. Apakah untuk menyimpan uang tunai untuk hidup Anda setelah pensiun? Atau sekali lagi apakah fantasi Anda bepergian?

Atau di sisi lain apakah itu untuk pengajaran yang lebih baik bagi anak-anak Anda? Selalu tahu tentang alasan tindakan Anda dan kemudian berinvestasi dengan tepat. Pastikan apakah Anda perlu berinvestasi untuk jangka waktu yang singkat atau signifikan karena jumlah dan keputusan Anda sangat penting di samping alasan Anda.

Salah satu alasan utama mengapa individu ragu untuk berinvestasi adalah risiko yang tersirat. Selalu ada faktor risiko karena keseluruhan uang Anda bisa terbuang sia-sia. Jadi, sangat penting untuk menyelidiki pilihan investasi Anda dengan saksama.

Cara yang paling berhasil adalah menyelesaikan studi komprehensif dan perbandingan antara skema yang berbeda. Ini akan membantu Anda untuk menyadari risiko yang tersirat di masing-masing dan Anda dapat berinvestasi sesuai kebutuhan.

4. Kontrol Emosi

Ini adalah salah satu syarat utama investasi. Harga saham dan kebijakan terus berubah dan individu dapat memiliki pandangan yang gelisah atau tertekan tentang hal itu. Tapi sebenarnya itu normal. Tenangkan diri Anda dan Miliki sikap positif terhadap investasi Anda. Cobalah untuk tidak bereaksi berlebihan dan jangan berpikir untuk segera menjual saham Anda karena dapat menyebabkan kerugian Anda sendiri karena biayanya mungkin akan kembali naik.

Otak yang tenang sangat penting. Ini mengurangi kemungkinan mengambil keputusan yang salah di bawah tekanan dan meningkatkan strategi investasi Anda. Jadi, sangat penting untuk memiliki kendali yang baik atas emosi Anda.

5. Penelitian

Semua orang menyukai uang mereka. Tidak ada yang ingin kehilangannya. Jadi, sudah pasti bahwa sebelum berinvestasi di mana pun, sangat penting untuk melakukan riset. Jika Anda berinvestasi di pasar saham kemudian menyadari catatan organisasi, pengembangan, aspek masa depan, Tujuan dan sebagainya dan kemudian berinvestasi setelah membandingkannya dan lain-lain. Investasikan pada salah satu yang Anda anggap lebih aman.

6. Tetap Terinformasi

Itu selalu membantu untuk mempelajari pasar dan menjangkau garis saham di mana Anda telah berinvestasi. Dengan cara ini, Anda juga dapat mencari sumber daya baru seperti yang ditunjukkan oleh tren keuangan dan pasar di seluruh dunia. Semua itu berubah setelah beberapa waktu dan Anda juga harus melakukan hal yang sama. Berhubungan dengan tren dan menjauh dari segala jenis kecelakaan.

7. Diversifikasi

Pastikan untuk memiliki portofolio yang terdiversifikasi karena pasar berfluktuasi terus-menerus. Jadi alih-alih rugi banyak saat saham turun, Anda akan memiliki beberapa saham yang akan naik. Ini membantu Anda mengatasi badai dan volatilitas untuk menyesuaikan portofolio Anda.

8. Investasikan Kembali Dividen Dan Capital Gain

Untuk memulainya, menginvestasikan kembali dividen dan keuntungan modal secara alami membantu membangun portofolio Anda dan terus mengumpulkan bunga yang berkembang untuk Anda. Ini juga memungkinkan Anda untuk membeli saham saat harga berayun tinggi dan rendah.

9. Hindari pinjaman / leverage

Mendapatkan dana dan menggunakannya untuk menempatkan saham di pasar saham bukanlah hal yang cerdas untuk pemula. Ada beberapa bank juga yang memberikan pinjaman kepada investor.

Jika biayanya tinggi, maka BINGO! Tetapi jika turun, maka Anda bisa berada dalam kesulitan yang sebenarnya karena Anda akan berada di bawah air. Jadi, disarankan untuk tidak mengajukan kredit baru untuk berinvestasi di suatu tempat agar tetap aman secara umum.

10. Berlatih Di Aplikasi Terlebih Dahulu

Saat ini, ada banyak aplikasi yang memberi Anda wawasan tentang pasar saham untuk semua maksud dan tujuan. Anda dapat membeli saham dengan memberikan koin palsu dan pasar akan berjalan seperti pasar saham asli.

Dengan bantuan aplikasi semacam itu, seseorang dapat meningkatkan kepastiannya dan mengetahui tentang cara menangani berbagai hal dan cara mengikuti investasi Anda.

Nah, itulah beberapa tips untuk pemula dalam berinvestasi. Jangan pernah lupa bahwa yang paling penting adalah menjadi dingin seperti mentimun. Investasikan uang Anda di mana ada cakupan yang lebih menonjol dengan untung dan rugi paling sedikit.

Amati pedoman dan terus dapatkan informasi tentang kebijakan baru dan apa yang sedang diwaspadai, baik publik maupun global. Cobalah untuk tidak bereaksi berlebihan jika semuanya menjadi gila. Bersiaplah untuk menghadapi tantangan. Memiliki toleransi dan memiliki kejernihan jiwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.